BKN Petakan Kompetensi 334 Pejabat Tinggi dan Administrator dari Wilayah Jabar dan Banten

Bandung-Humas BKN, Hari ini Rabu (23/10/2017), pelaksanaan penilaian potensi dan kompetensi bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di wilayah kerja Kantor Regional III BKN dimulai. Dibuka oleh Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti, dan didampingi oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Imas Sukmariah dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Kapuspenkom) BKN, Purwanto.


Sekretaris Utama BKN, Usman Gumanti (tengah), dan didampingi oleh Kepala Kantor Regional III BKN, Imas Sukmariah (berkerudung) dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Kapuspenkom) BKN, Purwanto (kemeja biru).(foto: dok.KanregIIIBKN)

Pada kesempatan itu Purwanto menjelaskan penilaian hari ini dihadiri oleh 72 orang yang akan dinilai oleh para asessor SDM. Sementara total peserta yang dinilai rencananya berjumlah 334 orang yang berasal dari wilayah kerja Kanreg III BKN yang meliputi Jawa Barat (Jabar) dan Banten. Namun kali ini Kab Garut, Kab Cianjur, Kab Bekasi, Kota Bekasi, Kab Banjar tidak mengirimkan peserta.


Peserta siap menghadapi psikometri dengan menggunakan CAT.(foto: dok.KanregIIIBKN)

Lebih lanjut Kapuspenkom mengatakan “Penilaian ini akan dilaksanakan dalam empat tahap, tahap pertama yaitu psikometri dengan menggunakan CAT, Leaderless Group Discussion (LGD), Test kognitif, dan wawancara.” Dalam kegiatan ini, sambungnya, pemetaan potensi dan kompetensi rencananya akan berlangsung selama 5 hari mulai dari Senin (23/10/2017) sampai dengan Jumat (27/10/2017) mendatang. nyo

Berita Terkait