Evaluasi Pelaksanaan Seleksi CPNS Nasional

Kekuatan CAT bukan pada komputer, bukan juga pada soal-soalnya, tapi pada transparansi dan akuntabilitasnya. Demikian Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana menyampaikan pengarahannya pada pembukaan Evaluasi Pelaksanaan Seleksi CPNS Nasional Tahun 2017 dengan CAT BKN di Bandung (14/12). Bima mengemukakan bahwa bila hanya bertumpu pada sistem, maka orang bisa membangun sistem lain yang lebih baik, namun dengan transparansi dan akuntabilitasnya, CAT BKN memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi CPNS Nasional. Pada masa mendatang, penggunaan Aplikasi CAT BKN akan ditingkatkan dengan membangun aplikasi yang lebih sederhana dan ringkas agar dapat menjangkau daerah terpencil.

 Setelah pengarahan dari Bima, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Iwan Hermanto memberikan paparan nya mengenai evaluasi pelaksanaan Seleksi CPNS Nasional dengan menggunakan CAT BKN termasuk hambatan apa saja yang dilalui.

Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara didapuk sebagai panitia penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini. Acara yang diadakan di Trans Convention Centre, Bandung ini diikuti oleh seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan CAT termasuk BKN Pusat, 14 Kantor Regional BKN, dan 12 UPT sebanyak 250 peserta.  Pada hari kedua diadakan team building yang bertujuan untuk membangun semangat dan kekompakan team CAT BKN.

Pada penutupan, Bima mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perjuangan dan kerja keras seluruh tim CAT BKN, baik team IT, pengawas, dan seluruh komponen yang mendukung berhasilnya penyelenggaraan tahun 2017.  (Nyo)

Berita Terkait