Sosialisasi e-office dan e-notulensi

Electronic office atau disingkat e-office, adalah sebuah terminologi yang digunakan seiring dengan meningkatnya pemanfaatan teknologi informasi dalam pekerjaan kantor dan mengurangi pemanfaatan kertas. Sebagai bagian dari penerapan e-government, Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berusaha untuk menciptakan aplikasi untuk  mempermudah pelaksanaan kegiatan administrasi perkantoran.

Salah satu aplikasi e-office yang sedang dikembangkan oleh Biro Hubungan Masyarakat BKN Pusat adalah aplikasi e-office agenda dan e-office notulensi.  Sehubungan dengan itulah Biro Humas dan Protokol BKN pusat menggelar sosialisasi kedua aplikasi tersebut di Kantor Regional III BKN, pada hari Selasa (5/12).

Rencananya, e-office agenda dan e-office notulen akan diimplementasikan demi mewujudkan administrasi perkantoran yang terintegrasi melalui teknologi informasi. Melalui kedua aplikasi ini, pendokumentasian notulensi dan agenda diharapkan dapat lebih baik lagi, dalam membantu akuntabilitas dan pertanggungjawaban kegiatan. Dalam sosialisasi ini, materi dibawakan oleh Kepala Seksi Pengolahan Informasi dan Publikasi, Lugi Juwono, didampingi oleh Kepala Seksi Pengaduan Masyarakat, Vino Dita Tama. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Bagian Umum dan INKA Kanreg III BKN beserta seluruh Kepala Seksi dari semua bidang dan bagian di Kanreg III BKN. (nyo)

Berita Terkait